Pemanfaatan Kelas Maya di SMA PGRI Papalang

Setelah mengikuti kuliah umum dan Coaching, saya pun mulai melaksanakan tugas yang diberikan kepada kami para SRB pembaTIK level 4 2020, yakni berbagi. Tempat berbagi yang pertama kali saya kunjungi adalah Kec. Papalang, tepatnya di SMA PGRI. Mengapa saya memilih Kec. Papalang? karena sejak pertama terangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, Disinilah saya ditugaskan, jika di ibaratkan bayi yang baru lahir ditempat ini saya belajar berdiri hingga bisa berjalan seperti sekarang ini. SMA PGRI dipimpin oleh seorang Pria yang tidak asing lagi bagi saya, Bapak Alimi Lade, S.Pd.


 

Betapa terharunya saya setibanya disana, disambut dengan sangat baik oleh Kepala SMA PGRI dan para dewan guru beserta beberapa peserta didik. Kegiatan kami pun dibuka langsung oleh Kepala SMA PGRI, disini saya berkolaborasi dengan Sahabat Rumah Belajar 2020, Bapak Rahimunding. Kolaborasi yang kami lakukan sangat hidup, dimana kami saling mengisi jika terdapat kekurangan pada saat penyampaian materi. Saya memandu guru-guru dan peserta didik untuk mebuka kelas maya dan menjelaskan bagaimana memanfaatkan kelas maya dalam pembelajaran. Kelas maya merupakan Learning Management System yang dikembangkan khusus untuk memfasilitasi proses pembelajaran virtual atau tanpa tatap muka antara guru dan siswa.

Pada akhir kegiatan sosialisasi, kami memberikan quis kepada peserta dan yang menang akan mendapatkan hadiah, tak lupa pula kami melakukan sesi foto bersama dan membagikan sticker Rumah Belajar

Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala SMA PGRI, Bapak Alimi Lade, S.Pd

Merdeka Belajar

Rumah Belajar Portalnya

Maju Indonesia













0 komentar:

Posting Komentar