Kunjungan SRB pembaTIK level 4 ke Rumah Pejabat Dikpora Kab. Mamuju

 PembaTIK merupakan pembelajaran berbasis TIK dan merupakan program peningkatan kompetensi TIK guru yang mengacu pada kerangka kerja peningkatan kompetensi TIK guru UNESCO. Standar kompetensi TIK ini terdiri dari 4 level, yaitu level literasi, implementasi, kreasi, dan berbagi. Untuk menjadi Sahabat Rumah Belajar pembaTIK level 4 dari Kab. Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, kami harus melewati ketiga tahap tersebut dan ketika sampai pada level berbagi, kami para SRB 2020 ditugaskan untuk menggaungkan Portal Rumah Belajar pada stakeholder Pendidikan.

Dengan latar belakang tersebut, saya dan kedua rekan Sahabat Rumah Belajar Tahun 2020 Kab. Mamuju, Provinsi. Sulawesi Barat yakni, Bapak Kaharuddin, M.Pd dan Bapak Rahimunding, maka kami bertandang ke rumah Pejabat Dikpora Kab. Mamuju. Sebagai langkah pertama kami bersilaturrahmi ke Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dra. Hj. Murniani, MM. Beliau sangat merespon positif dan mendukung adanya inovasi pembelajaran dengan pembelajaran berbasisi TIK, Beliau juga mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang kami lakukan ke Sekolah-Sekolah yang ada di Kab. Mamuju.

 


Selanjutnya kami berkunjung ke rumah Bapak Sekretaris Dikpora Kab. Mamuju, Bapak A. Syahid Ilyas, S.Pd, M.Pd. Beliau pun antusias dan berharap Rumah Belajar terus berkembang beserta seluruh kontennya yang dapat di akses oleh seluruh masyarakat khususnya yang ada di kota mamuju, selain itu Rumah Belajar terus berinovasi dalam pembelajaran sehingga langkah tersebut mempermudah teman-teman guru untuk mengaplikasikan proses pembelajarannya




0 komentar:

Posting Komentar