Pemanfaatan Rumah Belajar pada Pembelajaran Abad 21 melalui Virtual

 Tak puas melakukan sosialisasi tatap muka, saya pun merambah dunia maya. Sosialisasi melalui tatap maya merupakan hal baru yang saya lakukan, dan ini menjadi tantangan tersendiri buat saya. Tak percaya diri, gugup, bahkan sampai tremor pada saat berbicara langsung didepan khalayak ramai, tak perlu dikhawatirkan karena kita tidak berhadapan secara face to face dengan peserta webinar. Hanya saja ekspresi wajah akan nampak sangat terlihat.

Sungguh mengikuti pembaTIK hingga sampai pada titik berbagi menjadi pengalaman yang sangat luar biasa buat saya, banyak hal yang saya dapatkan disini, terlebih lagi sosialisasi tatap maya yang saya lakukan merupakan kolaborasi dengan Sahabat Rumah Belajar dari beberapa provinsi di Indonesia. Tak puas lagi kolaborasi dari Provinsi lain, saya pun berkolaborasi dengan Sahabat Rumah Belajar dari Provinsi yang sama, yakni Sulawesi Barat, saya pun menjadi pemateri pembuka pada saat sosialisai tatap maya, adapun materi yang saya bawakan adalah Pemanfaatan Portal Rumah Belajar pada Pembelajaran Abad 21, pada webinar kami, dihadiri para guru dari beberapa Sekolah yang ada di Provinsi Sulawesi Barat, Duta Rumah Belajar 2018 dan Duta Rumah Belajar 2019 beserta beberapa SRB 2020 turut meraimaikan.













0 komentar:

Posting Komentar